Mahasiswa kelompok KKN 14 Meriahkan hari untuk menyambut HUT RI yang ke 73 dengan beberapa lomba di desa Batu Belah Timur.

Batu Belah Timur, Sumenep



           Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan lomba untuk memperingati Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73, Dari kalangan anak-anak hingga di kalangan dewasa dan ibu-ibu. Mereka menyambut acara ini dengan respon yang sangat positif. Dimana mereka sangat senang dengan terlaksanannya kegiatan Lomba yang di adakan oleh mahasiswa kelompok 14 KKN Tematik Universitas Trunojoyo Madura.
           Kegiatan ini di laksanakan  selama 3 hari.  Hari pertama lomba di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 3 Agustus 2018 di Balai desa Batu Belah Timur.  Acara ceremonial di laksanakan sangat sederhana dengan pembukaan  yang di sambut oleh Ketua pelaksana dari Lomba Hari kemerdekaan  RI yaitu Bayu Puspita Adi lalu di lanjut oleh Bapak Zainal selaku Kepala Desa Batu Belah Timur sekaligus membuka Kegiatan Lomba yang akan di laksanakan selama 3 hari ke depan.
            Pada hari ke dua lomba yang bertepatan pada tanggal 04 Agustus 2018 yang di laksanakan setelah Sholat isya yaitu pada pukul 19.20 WIB di Halaman Balai Desa. Pada lomba hari kedua di ikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang berada di desa batu belah timur.  Diantara lomba yang masuk kategori Dewasa yaitu Nyo’on Geddheng, Balap Karung dan Kempit Balon yang di lakukan secara Tim.



            Kegiatan ini sangat meriah karena di dukung oleh sifat antusias warga desa Batu Belah Timur akan adanya kegiatan Lomba ini untuk merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-73.

0 komentar:

Copyright © 2018 KKN 14 TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA Desa Batubelah Timur