Pelatihan Pembuatan Selai Buah Jambu Mente dan Sari Susu Mente bersama Warga Desa Batu Belah Timur


Batu Belah Timur, Sumenep


Pada tanggal 01 Agustus 2018, mahasiswa kelompok 14 Universitas Trunojoyo Madura mulai mengadakan acara pelatihan pembuatan selai buah jambu mente ini kepada masyarakat setempat. Acara ini berlangsung pada pukul 10.00-selesai di Balai desa Batu Belah Timur. 



Acara pelatihan ini di ikuti oleh ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat Batu belah timur yang sangat penasaran dengan cara pengolahan buah jambu mente  menjadi Selai buah jambu mente. Demo pembuatan selai buah jambu mente ini di pandu langsung oleh Henni Natalia dari JurusanTeknologi Industri Pertanian selaku penannggung jawab dalam pembuatan Selai Buah Jambu mente. Di kesempatan inipun, peserta pelatihan di perbolehkan untuk langsung mempraktikkan bagaimana mengolah Jambu mente menjadi sebuah selai yang mudah dan praktis yang bisa di buat oleh masing-masing warga  yang berada di desa batu belah timur.



Di waktu yang bersamaan, Rizal Arianto selaku penanggung Jawab sekaligus Mahasiswa kelompok KKN 14  mencoba untuk mengolah mente menjadi Produk lain berupa Susu sari mente. Peserta yang mengikkuti pelatihan ini pun sangat antusias dengan penemuan produk olahan dari buah jambu mente dan olahan dari Mente itu sendiri. Dalam kegiatan ini pun masyarakat memberikan respon positive terhadap apa yang telah mereka pelajari dari mahasiswa KKN. Disini, mahasiswa berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini, dengan pengetahuan yang diberikan kepada warga desa Batu Belah Timur, dapat meningkatkan pemahaman mereka bahwa potensi yang mereka miliki bisa di kembangkan dengan produk olahan baru, inovasi terbaru.



0 komentar:

Copyright © 2018 KKN 14 TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA Desa Batubelah Timur