KKN 48 GELAR PENGAJIAN AKBAR PADA MALAM INAGURASI

Kelompok kuliah kerja nyata (KKN) 48 Universitas Trunojoyo Madura Gelar Pengajian Akbar pada malam Inagurasi yang terletak di Desa Batubelah Timur Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, pada hari Rabu (24/07/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak Camat, Kepala Desa, Penanggung Jawab Desa, Kapolsek, Koramil, Dokter, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Batubelah Timur.

Kegitan acara non formal dimulai pada jam 19.00 WIB dengan di pandu oleh MC Kak Anty dan Kak Indra. Acara pertama disuguhi penampilan qosidah, tari saman, sholawatan dan fashion show dari anak-anak desa Batubelah Timur.


Penampilan Tari



Penampilan Tari Saman


Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba-lomba, seperti kategori lomba mengahafal surat-surat pendek, praktik sholat, balap karung, dll.

Setelah itu beralih ke acara formal yang di pandu oleh MC Habib. Dimana acara pertama diisi oleh pembacaan ayat suci alqur'an (qori'), penampilan hadrah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Masuk ke acara inti yaitu ceramah agama yang diisi oleh K.Moh. Rozin MZ., S.Pd.I dari Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep, pengasuh lembaga Siratul Islam.


Ceramah Agama


Setelah rangkaian acara selesai kemudian dilanjutkan dengan penutup serta do'a yang dipimpin oleh Kyai Fairusi selaku tokoh masyarakat di Desa Batubelah Timur.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberi kesan dan kenangan yang baik setelah kelompok KKN 48 selesai.


0 komentar:

Copyright © 2018 KKN 14 TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA Desa Batubelah Timur