KKN 48 UTM Adakan Les Untuk Siswa Desa Batubelah Timur


Adanya peserta KKN dimanfaatkan oleh siswa sekolah dasar maupun taman kanak-kanak (TK) yang ada di desa Batubelah Timur. Setiap kelompok peserta mengadakan kegiatan les di posko masing-masing. Begitupun dengan kelompok KKN 48.

Kegiatan les malam di Posko KKN 48 diadakan setiap hari Senin-Jum'at. Setiap harinya, siswa yang mengikuti les semakin bertambah. Kegiatan ini berjalan sejak hari kedua KKN berlangsung yaitu hari Selasa (02/07/2019) lalu.


kegiatan les malam 


Peserta les tidak hanya terdiri dari siswa sekolah dasar saja. Namun, beberapa siswa taman kanak-kanak (TK) pun mengikuti les.

Mata pelajaran yang dipelajari dalam les mencakup semua mata pelajaran. Tergantung pada keinginan siswa les yang hadir dan PR yang diberikan oleh guru disekolah. Metode belajarnya dibentuk secara berkelompok, seperti semua siswa kelas satu berkumpul dengan dibimbing oleh kakak-kakak KKN.

Khusus bagi siswa TK, yang diajarkan hanyalah membaca, menulis, dan berhitung. Dengan adanya kegiatan les ini, diharapkan minat belajar siswa semakin bertambah. 

0 komentar:

Copyright © 2018 KKN 14 TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA Desa Batubelah Timur