Pelayanan Posyandu dan Penyuluhan Kesehatan KKN 48 di Desa Batubelah Timur



Kelompok KKN 48 bersama petugas kesehatan


Kegiatan Posyandu di Desa Batubelah Timur dilaksanakan di tiga Dusun, yaitu di Dusun Laok, Dusun Tengah, dan Dusun GirGunung, namun pada posyandu ini mahasiswa KKN kelompok 48  memusatkan kegiatan ini yang diadakan pada Dusun Tengah. Kegiatan Posyandu ini diadakan setiap bulan, untuk kali ini kegiatan posyandu diadakan di minggu pertama, Senin (08/07/2019).

Tiga posyandu dilaksanakan di minggu pertama hari senin sampai kamis. Kegiatan di mulai pada jam 9 pagi waktu setempat. Kegiatan ini diadakan di samping rumah Ibu Kepala Desa. Di samping kegiatan Posyandu dilakukan juga kegiatan penyuluhan kesehatan untuk anak-anak, ibu hamil, dan para lansia. Sebelum di mulainya kegiatan ini, pada jam 8 para anggota kelompok KKN melakukan persiapan terlebih dahulu, baik untuk persiapan Posyandu maupun untuk persiapan penyuluhan kesehatan.


     penimbangan berat badan para balita 


Tepat jam 9 pagi kegiatan posyandu dimulai, para balita dan Ibu-ibu mulai berdatangan. Adapun kegiatan yang kami ikuti yaitu ikut membantu pengukuran tinggi badan dan berat badan para balita. Tidak hanya diperuntukkan balita saja, akan tetapi juga ada pemeriksaan untuk para Ibu-ibu dan para lansia. Setelah kegiatan posyandu selesai, dilanjutkan dengan acara penyuluhan kesehatan agar selalu berperilaku hidup sehat.

Pemeriksaan kesehatan lansia oleh petugas 

Ibu-ibu yang hadir cukup antusias menyimak beberapa informasi yang diberikan. Kemudian acara selanjutnya dilakukan foto bersama dengan para petugas kesehatan.

0 komentar:

Copyright © 2018 KKN 14 TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA Desa Batubelah Timur